PEMBERITAHUAN

PENG-4/PB/2017 Tgl 25 Juli 2017 tentang Pelaksanaan Sertifikasi Bendahara pada Satuan Kerja Pengelola Anggaran PEndapatan dan Belanja Negara Tahun 2017 || PMK 99/PMK.05/2017 Administrasi Pengelolaan HIBAH

Laman

dashboard

dashboard

Survey IKM

Terimakasih diucapkan kepada seluruh stakeholder dan satuan kerja lingkup wilayah bayar KPPN Amlapura atas partisipasi dalam Survey Persepsi Korupsi yang dilakukan oleh Tim Penilai Nasional WBK/WBBM 2015; sehingga KPPN Amlapura memperoleh nilai evaluasi sebesar 14,33 dari nilai maksimal 15,00 dengan persentase capaian 95,5%

Senin, 19 September 2016

Seminar Birokrasi Bersih di Era Teknologi Informasi



Amlapura, 30 Agustus 2016. Berlangsung di aula KPPN Amlapura dengan menghadirkan dua narasumber yang kompeten. Pemaparan tentang Birokrasi bersih dan tantangan di era teknologi informasi diikuti para peserta yang merupakan para Kepala Kantor mitra kerja KPPN Amlapura. 

Pengantar disampaikan oleh Kepala KPPN Amlapura, Zulkarnaen Siregar selaku moderator dengan mengambil sudut pandang pada implementasi quick win Transformasi Kelembagaan dikaitkan dengan harapan Birokrasi Bersih.




Narasumber pertama Bapak Wuryono dari Biro Pencegahan KPK memaparkan bahwa saat ini tantangan birokrasi di era teknologi informasi cukup berat karena semua dapat langsung terawasi. Penggunaan aplikasi layanan publik berbasis teknologi dari satu sisi membawa dampak positif yaitu meningkatnya layanan publik di unit kerja, akan tetapi disisi lain membawa tantangan kepada para birokrat.
 
Narasumber kedua, Bapak Syakran Rudi selaku penyusun Undang Undang Keuangan Negara mengupas peranan birokrasi keuangan dari sudut hukum Keuangan Negara.

Kegiatan yang dibuka oleh Ibu Kepala Kanwil DJPBN Provinsi Bali, R Wiwin Istanti bertujuan untuk memberikan wawasan dan informasi-informasi terkini mengenai pemberantasan korupsi di Indonesia dan kaitannya dengan kemajuan penerapan teknologi informasi pada sistem keuangan negara. Diharapkan setelah mengikuti seminar ini para peserta yang merupakan para Kuasa Pengguna Anggaran lebih memahami lagi mengenai pengelolaan Keuangan Negara dan hal-hal mengenai pemberantasan korupsi di Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar