Memberikan pelayanan yang berstandar
Service Excellence kepada para stakeholder/masyarakat merupakan tuntutan
yang harus dipenuhi oleh KPPN Amlapura sebagai unit vertikal dari
Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang pada saat ini memasuki bingkai
Transformasi Kelembagaan Kementerian Keuangan.
Direktorat
Jenderal Perbendaharaan telah menetapkan Standar Pelayanan Minimum bagi
kantor vertikal lingkup Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Dimana
Standar Pelayanan Minimum ini menjadi acuan kepada seluruh pegawai di
kantor vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan khususnya di KPPN
Amlapura dalam melayani stakeholder/masyarakat, tidak hanya sekedar
memberikan layanan sesuai dengan Standar Operating Procedure (SOP)
tetapi juga memperhatikan kenyamanan, baik dari segi fasilitas, sikap
maupun perilaku.
KPPN Amlapura sebagai instansi pelayanan publik juga memiliki misi untuk melayani stakeholder/masyarakat dengan baik dan senantiasa menata diri menjadi pelayan publik yang andal melebihi ekspektasi pemangku kepentingan. Hal tersebut diawali dengan pelatihan Service Excellence yang diberikan tidak hanya kepada para frontliners tetapi juga untuk seluruh pegawai KPPN Amlapura. Pelatihan Service Excellence tersebut telah diselenggarakan kemarin hari Rabu tanggal 26 Agustus 2015 bertempat di aula KPPN Amlapura.
Bapak Zulkarnaen Siregar kepala KPPN Amlapura dalam sambuatannya membuka kegiatan pelatihan ini menyampaikan kepada seluruh pegawai bahwa "Diharapkan setelah kegiatan pelatihan Service Excellence ini, para petugas frontliners KPPN Amlapura dapat memliki sikap yang responsif, antusias, senyum yang ramah, sopan sehingga ekspektasi para stakeholder/masyarakat akan pelayanan pada KPPN Amlapura melebihi dari sekedar nilai puas".
Dengan mendatangkan narasumber dari Bank BRI Kanwil Denpasar, para
pegawai KPPN Amlapura nampak begitu antusias mengikuti seluruh kegiatan
pelatihan. Hal ini terbukti dengan terselenggaranya kegiatan tersebut
mulai dari pukul 15.00 hingga 19.00 WITA. Para pegawai tidak hanya sekedar menerima materi yang disampaikan oleh narasumber juga melakukan latihan role play memberikan pelayanan yang berstandar Service Excellence.
Kegiatan pelatihan ditutup dengan meneriakkan yel-yel "KPPN Amlapura Berhasil!!" oleh seluruh peserta. Sebagai wujud semangat seluruh jajaran KPPN Amlapura untuk memberikan usaha yang sungguh-sungguh dalam mewujudkan pelayan publik yang berkualitas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar