PEMBERITAHUAN

PENG-4/PB/2017 Tgl 25 Juli 2017 tentang Pelaksanaan Sertifikasi Bendahara pada Satuan Kerja Pengelola Anggaran PEndapatan dan Belanja Negara Tahun 2017 || PMK 99/PMK.05/2017 Administrasi Pengelolaan HIBAH

Laman

dashboard

dashboard

Survey IKM

Terimakasih diucapkan kepada seluruh stakeholder dan satuan kerja lingkup wilayah bayar KPPN Amlapura atas partisipasi dalam Survey Persepsi Korupsi yang dilakukan oleh Tim Penilai Nasional WBK/WBBM 2015; sehingga KPPN Amlapura memperoleh nilai evaluasi sebesar 14,33 dari nilai maksimal 15,00 dengan persentase capaian 95,5%

Rabu, 26 Agustus 2015

Pelatihan Service Excellence KPPN Amlapura 2015

Memberikan pelayanan yang berstandar Service Excellence kepada para stakeholder/masyarakat merupakan tuntutan yang harus dipenuhi oleh KPPN Amlapura sebagai unit vertikal dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang pada saat ini memasuki bingkai Transformasi Kelembagaan Kementerian Keuangan. 
Direktorat Jenderal Perbendaharaan telah menetapkan Standar Pelayanan Minimum bagi kantor vertikal lingkup Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Dimana Standar Pelayanan Minimum ini menjadi acuan kepada seluruh pegawai di kantor vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan khususnya di KPPN Amlapura dalam melayani stakeholder/masyarakat, tidak hanya sekedar memberikan layanan sesuai dengan Standar Operating Procedure (SOP) tetapi juga memperhatikan kenyamanan, baik dari segi fasilitas, sikap maupun perilaku.


KPPN Amlapura sebagai instansi pelayanan publik juga  memiliki misi untuk melayani stakeholder/masyarakat dengan baik dan senantiasa menata diri menjadi pelayan publik yang andal melebihi ekspektasi pemangku kepentingan. Hal tersebut diawali dengan pelatihan Service Excellence yang diberikan tidak hanya kepada para frontliners tetapi juga untuk seluruh pegawai KPPN Amlapura. Pelatihan Service Excellence tersebut telah diselenggarakan kemarin hari Rabu tanggal 26 Agustus 2015 bertempat di aula KPPN Amlapura.

Bapak Zulkarnaen Siregar kepala KPPN Amlapura dalam sambuatannya membuka kegiatan pelatihan ini menyampaikan kepada seluruh pegawai bahwa "Diharapkan setelah kegiatan pelatihan Service Excellence ini, para petugas frontliners KPPN Amlapura dapat memliki sikap yang responsif, antusias, senyum yang ramah, sopan sehingga ekspektasi para stakeholder/masyarakat akan pelayanan pada KPPN Amlapura melebihi dari sekedar nilai puas".

Dengan mendatangkan narasumber dari Bank BRI Kanwil Denpasar, para pegawai KPPN Amlapura nampak begitu antusias mengikuti seluruh kegiatan pelatihan. Hal ini terbukti dengan terselenggaranya kegiatan tersebut mulai dari pukul 15.00 hingga 19.00 WITA. Para pegawai tidak hanya sekedar menerima materi yang disampaikan oleh narasumber juga melakukan latihan role play memberikan pelayanan yang berstandar Service Excellence. 

Kegiatan pelatihan ditutup dengan meneriakkan yel-yel "KPPN Amlapura Berhasil!!" oleh seluruh peserta. Sebagai wujud semangat seluruh jajaran KPPN Amlapura untuk memberikan usaha yang sungguh-sungguh dalam mewujudkan pelayan publik yang berkualitas.




                     












 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar